Tanyakan Saja Pada Anjing


Sudah lebih dari empat hari rasaku, anjing-anjing di seputaran rumah mess tempat kutinggal menggonggong. Dini hari waktu lalu kusempatkan keluar untuk mencoba membuatnya diam. “Husttt! Husttt!” Mereka semakin keras terdengar ketika berada di gang antara rumah dengan kantor PMI.

Anjing-anjing itu malah seperti mengejekku, mereka hanya lari berputar, lalu balik lagi ke sebelah rumah.. Kadang mereka berlari seperti berkejar-kejaran. Sebalku, tidak henti-hentinya mulut mereka mengonggong

Jujur saja, gelisahku datang tiap kali gelap mulai merambat. Ingatanku kembali ke bulan-bulan lalu semenjak aku berada di kota tuan tapa, Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan ini. Tiap kali anjing-anjing itu ‘berulah’, getaran bumi sekian skala Richter seakan terasakan lagi.

pengendus bahaya yang pintar (foto diambil di s4.invisionfree.com/forumpft/ar/t59.htm)Ya, kerapkali mereka membawa pertanda alam. Tapi, akh apakah ia mengabarkan lagi seperti waktu lalu akan terjadi sesuatu di sini? Benarkah ia juga menyeru, “Tidurlah, tapi jangan terlelap. Waspadalah dalam istirahatmu!”

Aku tak pernah tahu apa mau anjing-anjing itu. Rasaku hanya mengatakan untuk tidak mematikan lampu tepat pada atas tangga. Juga tidak lagi mengenakan kain sarung saat tidur. Kamu tentu tahu mengapa….

Hmm, tidur lagi nggak ya?!

02.12

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: