Diharapkan Anda semua mengikuti pidato Pak Presiden 17 Agustus mendatang!


“……dihimbau supaya Bapak-Bapak, Ibu-Ibu mengibarkan bendera Merah Putih pada tanggal 15 Agustus dari jam 6 pagi sampai tanggal 18 Agustus jam 6 sore. Terhitung selama empat hari yang dipasang di halaman rumah, toko-toko, serta kantor-kantor. ……..pada tanggal 17 Agustus mendatang, Bapak-Bapak, Ibu-Ibu, dan Saudara-Saudara semua diharapkan untuk mengikuti pidato Bapak Presiden. Baik melalui radio, tv, atau yang lainnya….”

Begitu himbauan yang diumumkan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Aceh Selatan siang tadi. Persis ketika mobil dinas warna biru tua itu berhenti di depan kantorku. Point-point pengumuman di awal, pengibaran bendera telah puluhan kali kudengar sejak kumengerti pentingnya pasang Sang Saka Merah Putih bagi warga bangsa.

Bahkan Riko, rekan kerjaku, telah mengibarkan bendera itu sejak kemarin. Juga umbul-umbul mengitari pagar pembatas dengan jalan kampung. Takut juga kalau nanti dicap anti kemerdekaan RI seperti kala masih di kantor lama. Huhu, padahal ’hanya’ gara-gara lupa belum pasang bendera saat jelang tujuh belasan.

Akhirnya hanya bisa maklum dan berkata, ”Mungkin saja masih ada ketakutan akan kekuatan lain di bagian wilayah negeri ini. Toh usia MoU Helsinski baru dua tahun sejak ditandatangai di di kota Helsinki, Finlandia, pada 15 Agustus lalu.” Mungkin saja.

Tetapi, sesungguhnya ada rasa geli saat mendengar himbauan Dinas Infokom selanjutnya. Betul, baru kali ini kudengar ada himbauan untuk mengikuti pidato Bapak Presiden saat upacara 17 Agustus!

Aih, aku jadi bertanya-tanya. Masak sih ada ‘agenda baru’ pidato presiden saat tujuh belasan besok? Setahuku, pidatonya biasanya dilakukan pra tanggal 17 untuk menyambut Hari Kemerdekaan negara kita. Ya nggak sih? Jika iya, apa ya kira-kira isi pidatonya? Kamu dapat bocorannya nggak?
Detik-detik proklamasi (foto diambil di http://www.presidensby.info/index.php/fokus/2008/08/17/3394.html)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: